Narkoba dan HIV Aids

Narkoba dan HIV AIDS apa kaitan diantara keduanya? bukankah ini dua pembahasan masalah yang berbeda..? Narkoba dan HIV memang dua permasalahan yang berbeda namun jika kita cermati keduanya memiliki beberapa kesamaan terutama pada dampaknya pada lingkungan sosial. Narkoba yang memiliki efek ketergantungan terhadap pemakainya dan memicu tindakan kriminalitas yang bersentuhan langsung dengan lingkungan sosial terutama dikalangan remaja, begitu juga HIV Aids yang merupakan penyakit menular yang mana penularannya dapat melalui jarum suntik ataupun hubungan badan yang sering terjadi pada seseorang yang gonta ganti pasangan (bukan pasangan suami istri), dan ini juga erat kaitannya dengan sosial kemasyarakatan.

Salah satu bukti keterkaitan antara narkoba dan aids juga tercermin melalui berbagai contoh poster yang biasanya bertemakan anti narkoba dan HIV aids. Yang lebih penting untuk kita ketahui adalah apakah seorang pemakai narkoba lebih beresiko terkena penularan virus HIV? jawabnya tentu saja..berikut beberapa alasan untuk menegaskan jawaban dari pertanyaan tersebut.

  1. Jarum suntik : Salah satu penularan virus Hiv terjadi melalui jarum suntik begitu juga penggunaan narkoba yang salah satu cara penggunaannya melalui suntikan. baca artikel jenis jenis narkoba untuk mengetahui jenis narkoba apa saja yang biasanya penggunaannya dengan cara disuntikkan. Seorang pemakai narkoba terkadang melakukan kegiataannya dengan beberapa orang atau sering disebut juga dengan istilah pesta narkoba, disinilah rentan terjadinya penularan virus hiv jika terdapat 1 orang saja terinfeksi.
  2. Efek dari zat narkoba : Jika anda membaca artikel tentang bahaya narkoba bagi generasi muda dan kesehatan anda akan mengetahui bahwa ada beberapa jenis narkoba yang reaksinya adalah meningkatnya rangsangan birahi dan tentu saja ini memicu terjadinya hubungan badan diluar nikah yang sudah saya sebutkan diatas bahwa gonta ganti pasangan merupakan salah satu penyebab dari penularan virus hiv.
Selain dua alasan diatas saya kira masih banyak keterkaitan antara narkoba dan Hiv Aids namun terlepas dari terkait atau tidaknya antara narkoba dengan aids, yang paling penting untuk kita sadari adalah bahwa keduanya berdampak buruk baik itu bagi kesehatan ataupun dampaknya pada lingkungan sosial dan satu lagi bahaya dari Hiv aids adalah orang yang terinfeksi virus Hiv butuh waktu beberapa tahun bahkan dalam beberapa kasus ada yang 5-10 tahun baru akan terlihat baik itu dampaknya ataupun ciri gejalanya pada tubuh si penderita.

Untuk artikel tentang Hiv aids kali ini saya cukupkan disini dan untuk mengetahui bagaimana virus hiv ditularkan dan aktifitas apa saja yang memiliki potensi terjadinya penularan virus hiv dapat anda baca di pengertian Hiv Aids dan cara penularan virus Hiv

Related Posts: