5 tanaman obat paling berkhasiat

5 tanaman obat paling berkhasiat yang akan saya paparkan disini bisa jadi sangat subjektif, karena jika anda membaca di website/blog lain yang serupa dengan artikel ini saya jamin 100% hasilnya akan berbeda dan manakah yang paling benar? Menurut saya tidak ada yang paling benar, karena pembaca/pengunjung pun memiliki penilaian yang subjektif.
Kriteria yang menjadi acuan dalam memilih 5 tanaman obat ini yaitu berdasarkan khasiat tanaman tersebut untuk mengobati jenis penyakit yang relatif susah disembuhkan dan perlu biaya mahal. Dengan bahasa yang lebih sederhana adalah jika hanya dengan tanaman di pekarangan rumah dapat menyembuhkan kecanduan narkoba kenapa harus jauh-jauh pergi ke pusat rehabilitasi dengan biaya yang mahal.
tanaman obat

1.Buah stroberi untuk mengobati kanker 
Buah ini memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi dan memiliki kandungan anti oksidan tertinggi dimana antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai senyawa penetralisir racun dalam tubuh yang jika dibiarkan, zat racun tersebut akan mengarah ke pembentukan sel-sek kanker.
Departemen of Agriculture AS dalam studinya terhadap ekstrak bah stroberi menunjukkan bahwa buah ini memiliki daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun kanker payudara.
Kandungan lain dari buah stroberi adalah asam ellagik yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan kanker paru-paru, kanker payudara, dan kanker kulit.

2.Pohon Bintangur sebagai obat Hiv Aids
Tanaman ini termasuk tanaman langka,beberapa peneliti mempercayai bahwa tanaman bintangur ini dapat mengobati penyakit Aids

3.Kumis kucing untuk mengobati penyakit diabetes
Kumis kucing memiliki kandungan yaitu garam kalium, orthosihon glikosida, saponin, minyak atsiri, dan myoinositol. Kandungan saponin yang terdapat pada kumis kucing bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dengan merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin dalam jumlah yang cukup

4.Daun Tempuyung sebagai obat penyakit batu ginjal
Dalam penelitian Prof. Dr. Sardjito dari Universitas gajah Mada beliau menemukan bahwa rebusan daun tempuyung dapat melarutkan kolesterol , kalsium oksalat dan asam urat ginjal. Dan menurut pengalaman para pengguna, setelah mereka minum air rebusan daun tempuyung sebanyak 3 kali sehari, endapan batu ginjal larut dan keluar bersama urine
5.Tanaman Ayahuasca untuk mengobati kecanduan narkoba
Ayahuasca mengandung salah satu jenis psydhedelic yang secara medis zat ini telah dikembangkan untuk mengatasi kecanduan narkoba.  Psychedelic ditemukan pada tahun 1957 oleh seorang psikiater bernama Humphry Osmond.
Dr Dennis Mckenna dan peneliti lainnya menemukan bahwa ayahuasca berfungsi menormalkan tingkat kimia otak termasuk dofamin, senyawa ini berfungsi penting untuk mengurangi kecanduan terhadap narkoba.


Terimakasih atas kunjungannya semoga artikel ini bermanfaat

Related Posts: