Gejala Hipertiroid Dan Bahayanya Bagi Jantung

Penyakit Hipertiroid ini sebenarnya termasuk penyakit yang asing di telinga, saya sendiri baru mengenal penyakit ini hanya beberapa bulan yang lalu dan itu pun karena salah satu keluarga dekat (keponakan) ternyata mengidap penyakit hipertiroid ini. Melihat sendiri apa yang dialami keponakan saya tersebut akhirnya saya tau apa saja Gejala penyakit hipertiroid ini dan tidak ada salahnya saya berbagi informasi kepada anda semua tentang penyakit hipertiroid ini. Yang perlu di garis bawahi adalah gejala penyakit ini tidak begitu tampak bahkan dari apa yang disampaikan keponakan saya tersebut dia mengatakan bahwa dia sehat sehat saja (tidak merasa dalam kondisi sakit) meskipun berat badannya turun drastis. Bahaya dari penyakit hipertiroid ini selain efek dari penyakit itu sendiri adalah jika penyakit ini tidak diketahui secara dini dan terus dibiarkan tanpa diobati maka dalam jangka waktu yang tidak tentu penyakit hipertiroid ini dapat menyebabkan pembengkakan pada jantung dan kita semua sudah tau penyakit jantung selalu menjadi permasalahan yang serius.

Gejala penyakit hipertiroid

Dari obrolan santai dengan saudara saya (Orang tua dari keponakan yang pernah mengalami hipertiroid) ada beberapa gejala penyakit hipertiroid yang ia sampaikan, gejala orang yang mengidap penyakit hipertiroid diantaranya
  • Napsu makan bertambah tetapi terjadi penurunan berat badan yang drastis
  • Sering berkeringat meskipun pada malam hari dengan kondisi cuaca yang dingin dan tidak melakukan aktifitas
  • Detak jantung cepat meskipun sedang tertidur lelap dan inilah yang dapat mengakibatkan pembengkakan pada jantung
  • Mata mendelik
  • Mengalami kerontokan pada rambut, namun gejala ini relatif (tidak semua orang yang mengidap hipertirid mengalami kerontokan rambut
  • Sering gemetar tanpa sebab yang jelas
Itulah beberapa gejala dari hipertiroid, apa solusi dari penyakit ini? Menurut saya pribadi adalah periksakan ke dokter untuk memastikan apakah anda yang mengalami gejala serupa di atas memang benar menderita hipertiroid karena dari apa yang disampaikan oleh ayah dari keponakan saya tersebut mengatakan bahwa resep obat dari dokter untuk mengobati penyakit ini relatif murah hanya kisaran Rp 50.000 untuk pemakaian 3 bulan namun penggunaan obat tersebut harus terus dilakukan sampai 3 tahun.

Apakah penyebab dari penyakit Hipertiroid dan adakah pengbatan alternatif yang bisa dilakukan? ada beberapa tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ini namun maaf belum bisa saya sertakan pada postingan ini dan InsyaAllah akan saya Update tentang pengobatan penyakit hipertiroid dengan tanaman herbal pada artikel berikutnya.

Related Posts: