Kecil Tapi Khasiatnya......Top Banget

Apa yang anda fikirkan ketika mendengar kata "kecil"? terkesan remeh, lemah, dan sebagainya yang bersifat negatif, mungkin itu yang terlintas dalam benak kita tapi tidak untuk apa yang akan saya bahas pada artikel ini. Yaa..yang akan saya bahas kali ini memang berbentuk sangat kecil bahkan mungkin menjijikkan namun untuk urusan manfaat dan khasiat jangan diragukan lagi.
Anda mulai bertanya-tanya apa sebenarnya yang saya maksud? sabar..sebelum lanjut mungkin perlu anda ingat-ingat ketika anda masih kecil dulu mungkin saja anda pernah menemukan atau hanya sekedar untuk mainan binatang kecil tersebut, karena waktu saya kecil dulu juga sering mencari binatang tersebut hanya untuk sekedar bermain-main.

Binatang ini biasanya mudah ditemukan di tanah dengan struktur lembut dan berpasir dan untuk mendapatkannya juga mudah yaitu hanya dengan memberikan serangga yang sudah diikat sebagai umpan. Apakah anda sudai mulai ingat dan tau binatang yang saya maksud? Ya binatang ini dikenal dengan sebutan Undur undur, Lalu apa saja khasiat dari undur undur ini? Berbagai penyakit dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi undur undur ini diantaranya Diabetes dan Asam urat.

Undur undur darat untuk obat rematik

Mungkin sudah banyak artikel yang membahas cara mengobati rematik dengan mengkonsumsi undur undur ini tapi apa yang saya ungkapkan disini adalah berdasarkan fakta dan pengalaman salah satu family terdekat saya..Salah seorang keluarga saya memiliki penyakit rematik yang cukup sulit disembuhkan dan beliau sudah menggunakan beberapa jenis obat baik itu obat atas rekomendasi dokter maupun dari tanaman herbal yang berbentuk jamu tapi hasilnya kurang maksimal, penyakit rematik yang di deritanya kerap kumat dan pada akhirnya satu saat beliau membeli obat yang berbentuk kapsul dan harganya relatif mahal  yaitu Rp. 50.000/butir. Setelah mengkonsumsi obat tersebut, ada perubahan signifikan dari penyakit rematik yang dideritanya, dan beliau mulai penasaran dengan obat tersebut yang pada akhirnya beliau punya inisiatif untuk membuka kapsul tersebut untuk mengetahui apa yang terdapat didalamnya dan ternyata beliau hanya menemukan 3 binatang undur undur yang terdapat di dalam kapsul tersebut.

Atas dasar apa yang dilihat akhirnya beliau berhenti membeli obat tersebut dan mencari sendiri undur undur yang banyak terdapat di daerah kami dan Alhamdulillah sampai saat ini penyakit asam urat yang diderita beliau tidak pernah kumat lagi.

Sembuh dari diabetes dengan undur undur darat

Untuk penggunaan undur undur sebagai obat diabetes bukanlah merupakan pengalaman pribadi tapi apa yang sampaikan disini adalah merupakan hasil dari penelitian Tyas Kurniasih dkk dari Fakultas Biologi UGM yang berjudul Kajian Potensi Undur undur Darat (Myrmeleon sp) 2006 . Dimana hasil dari penelitian ditemukan bahwa pada binatang ini mengandung zat sulfonylurea yang berfungsi untuk melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin, yang mana apabila kadar insulin yang dihasilkan oleh pankreas tidak mencukupi akibatnya adalah akan terjadi kelebihan kadar gula dalam tubuh dan kadar gula yang berlebih tersebut akan masuk ke dalam darah yang sering juga dikenal dengan istilah diabetes.

Selain penyakit rematik dan diabetes, adakah penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan pengobatan alternatif dengan mengkonsumsi undur undur ini? tentu saja masih ada tapi akan saya lanjutkan pada postingan artikel berikutnya dan semoga artikel ini memberi manfaat.

Baca juga artikel kesehatan lainnya di Gejala dan cara menurunkan kolesterol

Related Posts: