Gejala Penyakit Jantung Ciri Ciri Penyakit Jantung

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit jantung? penyakit ini merupakan penyakit pembunuh no 2 di dunia dan penyakit ini tidak mengenal usia bahkan penyakit jantung kerap terjadi pada olahragawan sekalipun yang notabene orang-orang yang peduli terhadap kesehatan dan tentu sangat ketat terhadap asupan makanan atau dikenal dengan diet sehat tapi tetap saja diantara mereka tiba-tiba saja menjadi korban serangan jantung dan itu artinya penyakit jantung tidak saja hanya menyerang orang-orang dengan pola hidup tidak sehat, maka dari itu saya menulis artikel ini adalah sebagai media informasi bagi anda dan saya pribadi untuk mengetahui apa saja gejala penyakit jantung.

Gejala penyakit jantung dapat diketahui dari beberapa gejala fisik penyakit jantung yang dapat dirasakan  atau dilihat. Sesak nafas dan mudah lelah adalah salah satu contoh gejala awal penyakit jantung untuk orang yang terkena penyakit jantung meskipun orang yang mengalami sesak nafas dan mudah lelah belum tentu terindikasi memiliki penyakit jantung lemah, karena bisa saja ada faktor lain yang menyebabkan sesak nafas.

Banyak sebagian dari kita merasa bahwa jantung kita sehat dengan alasan karena tidak merokok, rutin olahraga, atau karena merasa masih muda. Apakah dengan alasan-alasan tadi ada jaminan bahwa jantung kita sehat? Tunggu dulu...Gejala penyakit jantung diusia muda juga banyak terjadi, bahkan banyak sekali olahragawan yang tiba-tiba tewas karena serangan jantung, itu artinya siapapun bisa mengalami serangan jantung dan solusinya adalah mengetahui penyebab sakit jantung dan kenali sejak dini gejala penyakit jantung.

Berikut di bawah ini adalah beberapa gejala umum penyakit jantung diantaranya :
gejala jantung koroner
1.Sesak nafas
2.Mudah lelah
3.Tangan mudah berkeringat
4.Sering pusing bahkan pingsan
5.Jantung sering berdebar-debar
6.Nyeri di dada
7.Sering mengalami sakit kepala
8.Denyut jantung tidak teratur
9.Pembengkakan yang terjadi pada pergelangan kaki

Jika poin-poin di atas adalah gejala umum dari sakit jantung, di bawah ini lebih spesifik lagi mengenai ciri-ciri penyakit jantung koroner.

Tanda-Tanda Gejala Penyakit Jantung Koroner
Tersumbatnya atau berhentinya aliran darah yang masuk ke jantung dikarenakan adanya penyempitan pembuluh darah koroner yang bertugas sebagai pensuplai darah sehingga mengakibatkan kerusakan pada jantung, seperti itulah penjelasan singkat mengenai penyakit jantung koroner.
Dari banyak kasus yang terjadi, gejala penyakit jantung koroner adalah sering mengalami rasa nyeri pada dada sebelah kiri dan dada bagian tengah

Ada beberapa faktor sebagai penyebab penyakit jantung koroner diantaranya adalah faktor keturunan, faktor usia, kebiasaan merokok, hipertensi, diabetes melitus, obesitas atau kegemukan dan kadar kolesterol tinggi.

Related Posts: