Contoh Naskah Pidato Narkoba

Contoh pidato narkoba ini adalah naskah pidato bertemakan bahaya narkoba yang dapat anda sesuaikan dan hanya perlu diedit sedikit disesuaikan dengan ruang lingkup maupun tema yang anda inginkan. Contoh Naskah Pidato Narkoba untuk ruang lingkup organisasi pemuda ini, biasanya sering digunakan pada kegiatan-kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan untuk anda yang seorang pelajar yang mencari contoh naskah pidato untuk ruang lingkup pelajar atau sekolah dapat anda baca di contoh pidato lainnya dan langsung aja menuju ke contoh pidato narkoba lingkup pelajar

Contoh Pidato

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat ketua panitia pelaksana

Yang saya hormati rekan-rekan semua yang hadir di sini

Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan kita nikmat sehat hingga hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka sosialisai waspada bahaya narkoba dikalangan pemuda

Kita adalah generasi bangsa yang memiliki tanggung jawab besar ditengah-tengah tantangan yang besar pula. Hampir setiap hari media cetak maupun elektronik menyajikan berita bagaimana rusaknya moral anak-anak muda dengan melakukan pengerusakan,  melakukan pencurian, free sex, atau kriminalitas lainnya yang ternyata si pelaku dibawah pengaruh narkoba. Itu merupakan dampak luas dari penyalahgunaan narkoba selain dampak terhadap kesehatan bagi dirinya sendiri.

Perlu kita ketahui bahwa narkoba pada dasarnya bermanfaat jika digunakan secara tepat terutama dibidang kedokteran, namun akan sangat berbahaya jika penggunaannya disalahgunakan.

Di era informasi seperti sekarang ini, para pengedar narkoba semakin memiliki kemudahan untuk bertransaksi dan itu merupakan pekerjaan penegak hukum dalam memberantas pengedaran narkoba, namun bukan berarti kita semua yang hadir disini bukanlah sebagai penonton.
upaya yang dapat kita ambil adalah mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas dan pemuda khususnya dan mengingatkan kepada diri kita masing-masing bahwa penyalahgunaan narkoba hanyalah membawa dampak buruk bagi kesehatan kita, membunuh kreatifitas kita bahkan hingga mengakibatkan kematian.

Rekan-rekan smuanya yang saya hormati, mengenal narkoba bukanlah sesuatu yang salah jika kita bertujuan untuk dapat menghindarinya, dan mengenal narkoba tidak mutlak harus bersentuhan langsung dengan barang tersebut. Kita dapat mengetahui tentang narkoba baik itu jenis-jenisnya, bentuknya, dampaknya dan apapun yang berkenaan dengan narkoba dapat melaui artikel-artikel yang tersedia baik itu dalam bentuk buku bacaan atau dengan mencari artikel di Internet.

Setelah kita mengetahui apa itu narkoba dan dampak buruknya, penyalahgunaan narkoba dapat kita hindari melalui berbagai cara diantaranya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, mencari pengetahuan tentang narkoba dikarenakan banyak jenis narkoba baru yang beredar dan belum teridentifikasi dan minimnya sosialisasi dari pemerintah.

Akhirnya sebelum saya akhiri pidato tentang narkoba yang sangat singkat ini sekali lagi saya tekankan, hindari narkoba dengan mengetahui apa itu narkoba dan bagaimana dampak buruknya.

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga memberi manfaat untuk saya pribadi dan rekan-rekan semua yang hadir disini. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Wassalamualaikum Wr. Wb


Baca juga contoh makalah di contoh makalah bahaya narkoba dan makalah bahasa indonesia

Related Posts: